Inspirasi Pasangan Nama Bayi Perempuan Kembar Islami

Jika anda saat ini sedang menunggu kelahiran bayi kembar terutama bayi kembar perempuan tentunya hal yang pertama kali terpikirkan setelah memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan persalinan adalah menyiapkan nama untuk bayi anda. Anjuran Islam dalam memberikan nama untuk bayi laki-laki maupun perempuan adalah dengan menggunakan panggilan yang indah dan bemakna baik tentunya seperti hadits nabi saw yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah sebagai berikut:

“Sesungguhnya di antara kewajiban orang tua terhadap anaknya mengajarinya menulis, membaguskan namanya, dan menikahkannya bila telah dewasa”. (H.R. Ibnu Majah).

Banyak sekali contoh nama bayi kembar islami yang sering kita dengan seperti Soffa dan Marwa, Rahman dan Rahim, Nida dan Nadia,dan yang lainnya.

Cara Mencari Ide Nama Bayi yang Tidak Umum.

Kebanyakan dari kita ingin mendapatkan nama bayi yang tidak umum, namun sepertinya anda akan kesulitan untuk mendapatkan nama bayi yang tidak umum baik untuk bayi laki-laki maupun perempuan karena jika kita menggunakan internet sebagai referensi kumpulan nama-nama bayi yang tersedia di internet telah menjadi referensi bagi ribuan atau bahkan jutaan orang yang mencari referensi nama bayi islami yang lengkap dengan artinya.

Contoh pasangan nama bayi perempuan islami yang telah disebutkan diatas memang terkesan sudah mainstream atau sudah umum terdengar di telinga kita, apalagi di Indonesia kebanyakan orang memberikan nama pada bayi kembar itu berpasangan dan dengan kata yang dekat penyebutannya atau maknanya, sebenarnya sah-sah saja jika kita memberikan nama bayi kembar tidak harus identik, berpasangan, atau dengan kata yang penyebutannya dekat yang penting kita memberikan nama yang terbaik untuk buah hati kita seperti yang disebutkan pada Hadits diawal tadi. Lebih jelasnya anda bisa membaca artikel mengenai cara memilih nama anak dalam Islam sesuai dengan Sunnah Nabi.

Jika kita ingin nama bayi yang tidak umum salah satu caranya adalah dengan membaca beberapa referensi mengenai rangkaian nama bayi islami dari berbagai sumber kemudian merangkainya dengan cara menggabungkan dari sumber-sumber tadi, seperti nama-nama sahabat nabi yang di gabungkan dengan asmaul husna, nama-nama tokoh islam yang digabungkan dengan nama-nama malaikat atau nama-nama asli Indonesia yang digabung dengan nama-nama islami dan yang lain sebagainya.

Intinya kita harus sedikit lebih kreatif dalam mengeksplorasi referensi nama-nama bayi, Insya Allah kita akan menemukan nama bayi yang unik bahkan nama bayi islami modern yang tidak banyak digunakan atau tidak umum, tentunya ini adalah sebuah kebanggaan jika kita bisa menemukan nama bayi islami yang cocok hasil buah pikiran sendiri.

Contoh Pasangan Nama Bayi Perempuan Kembar Islami

Kembali pada pokok bahasan kita kali ini yaitu membahas mengenai referensi pasangan nama bayi kembar islami untuk bayi perempuan tentunya yang sudah dilengkapi dengan artinya. Contoh nama bayi perempuan kembar islami dibawah ini mungkin bisa memberikan inspirasi untuk anda dalam menemukan nama bayi islami yang anda sukai.

‘Afifah: Suci, sederhana
‘Atifah: Kasih sayang, simpati

Alima: Bijak
‘Aliyah: Yang tertinggi

Bilqis: Nama Ratu Sheeba
Balqis: Nama lain Ratu Sheeba

Daliyah: Buah anggur
Daniyah: Dekat

Dafiya: Pembaca hadits
Dhakiyah: Cemerlang

Fahimah: Pintar, pandai
Fikriyah: Intelektual tinggi, fikiran

Farizah: Periang, senang bergurau
Fa’izah: Pemenang, Kemenangan

Hafizah: Penuh perhatian
Habibah: kekasih, kasih sayang

Haniyyah: Bahagia
Hanifah: Agamawan sejati

Hamdiyah: Orang yang senang memuji
Hamidah, Hamida: Terpuji, mulia

Khalila: Sahabat yang baik
Khalifa: Wakil

Layla: Malam hari
Nayla: Orang yang sukses

Nabilah, Nabila: Mulia
Nafisah, Nafisa: Permata, yang berharga

Shakirah: Bersyukur
Sharifah, Sharifa: Mulia

Shakirah: Bersyukur
Shakila: Cantik

Zarina: Fajar pagi
Zahira: Tamu

Zahidah: Teguh pendirian, pertapa
Zahirah: Bersinar

Jika nama-nama diatas masih terasa kurang menginspirasi anda untuk memilih nama bayi perempuan kembar islami untuk buah hati anda maka anda adalah seseorang yang perfeksionis dalam hal ini dan tidak ada salahnya anda mengeksplorasi kumpulan nama-nama bayi perempuan islami yang sudah tersedia disini kemudian merangkainya.

Akhir kata, terima kasih sudah bersedia meluangkan waktunya membaca artikel mengenai pasangan nama bayi kembar islami dan semoga bisa menginspirasi untuk menemukan nama-nama bayi kembar yang sesuai dengan keinginan anda. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar