Tips menjaga nafsu makan ibu hamil

Tips Ibu Hamil, Kehilangan nafsu makankerap menjadi keluhan di masa awal kehamilan. Hal ini disebabkan karena Mummengalami morning sicknessyaitumual-mual dan kemudian muntah. Ya, keadaan ini kerap membuat ibu hamil sulitmengonsumsi makanan. Padahal, Mum perlu mengonsumsi asupan seimbang yang bisadiperoleh dari aneka makanan bergizi dan susu ibu hamil, agar tubuhlebih kuat dan janin tetap sehat.
Nah, untuk menjaga nafsumakan Mum selama masa kehamilan, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini,yuk!
tips ibu hamil
tips ibu hamil cara menjaga nafsu makan ibu hamil 

  • Pastikan tetap makan
Beberapa jenis makananmungkin akan membuat Mum semakin mual. Meskipun susah payah, pastikan Mum tetapmengonsumsi makanan. Pilih makanan yang bisa Mum konsumsi. Usahakan memilihmakanan yang mengandung Kalsium, Zat Besi, dan Karbohidrat kompleks. Bila Mumbisa mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan susu, tentu akan lebihbaik. Pada prinsipnya, nutrisi ibu hamil danjanin harus tetap terpenuhi.
  • Hindari makanan berbau tajam
Pada awal kehamilan, Mumakan merasa tidak nyaman dengan segala sesuatu yang berbau tajam. Bau tajam inikemungkinan akan semakin memicu rasa mual. Oleh karena itu, hindari makananyang berbau tajam, termasuk makanan pedas dan berlemak, agar perut Mum terasa nyaman.
  • Tidak perlu memaksakan diri
Mum memang harus tetap memenuhi asupan ibu hamil dan janin. Namun, tidak perlu memaksakandiri mengonsumsi makanan tertentu. Misalnya, jika hati ayam akan membuat Mumsemakin mual, pilihlah makanan lain seperti bayam sebagai sumber Zat Besi.
  • Konsumsi makanan ringan
Selain tetap memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, makanan ringan membuat Mum mungkinmerasa lebih nyaman. Pisang, yoghurt, dan biskuit gandum bisa menjadi pilihanuntuk membuat Mum kenyang lebih lama, menjaga kadar gula darah tetap stabil,dan sebagai asupan Protein dan Kalsium.
  • Makan dalam porsi sedikittetapi lebih sering
Siasat lainnya adalah, Mum dapatmengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Namun, frekuensinya lebih sering. Padasaat ini Mum memang tidak bisa makan banyak karena rasa mual yang timbul danperut terasa sakit. Cara ini membuat Mum tetap mendapat asupan makanan,sehingga ibu hamil dan janin tidak kekurangan nutrisi penting.
  • Cukup minum
Mum membutuhkan asupan cairan yangcukup selama masa kehamilan. Jadi, pastikan Mum cukup minum setiap hari.Delapan gelas air putih dalam sehari tetap harus dipenuhi. Jika sulitmengonsumsi air putih, ganti dengan minuman lain yang dapat meredakan mual,misalnya air jahe.
  • Penuhi kebutuhan Vitamin
DHA yang rutin dikonsumsi sebagai Vitaminsejak sebelum masa kehamilan dan masa pembuahan, akan memenuhi kebutuhan gizi ibuhamil pada masa-masa morning sickness.Mum juga dapat mengonsumsi Vitamin B6 atau kombinasi Vitamin B dan Antihistamin,yang dapat membantu meredakan mual serta menjaga nafsu makan. Untuk bantupenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh Mum, susu ibu hamilbisa menjadi pilihan, lho.
Frisomum Gold mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh ibuhamil, seperti Asam Folat, Kalsium, Zat Besi, ALA/LA, dan Protein. Ya, asupan denganrasa yang lezat ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Mum selama masa kehamilan.Selain itu, Protein yang terkandung di dalam Frisomum Gold juga mudah dicerna,karena susu ibu hamil ini tidak diproses secaraberlebihan, sehingga nutrisi yang terkandung tetap terjaga.
Tips Ibu Hamil dapatkan informasi seputar kehamilan terbaru dan terlengkap.seperti tanda tanda hamil, ciri ciri hamil, cara menghitung usia kehamilan, senam ibu hamil, persiapan melahirkan, cek masa pertumbuhan bayi dan anak, kumpulan nama bayi laki-laki dan perempuan terbaru dan terlengkap. Tips Ibu Hamil merupakan suatu blog yang didedikasikan khusus untuk memberikan informasi kepada ibu hamil dan segera berlangganan Gratis informasi mengenai Tips Ibu Hamil dengan cara memasukan email anda sehingga ketika Tips Ibu Hamil menambahkan dan memperbaharui artikel tentang Tips Ibu Hamil maka anda akan mendapatkan notifikasi melalui email anda. Terima Kasih Tips Ibu Hamil https://aku-bumil.blogspot.com/ .
Load disqus comments

0 komentar